Resep Tahu Gejrot Spesial Asli Bandung yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara membuat tahu gejrot sendiri – Nah, untuk postingan kali ini saya akan hadirkan menu makan siang yang lezat dan pasti kita semua kenal. Iya, aneka olahan tahu untuk sarapan atau makan siang memang mantap. Tahu bisa diolah untuk berbagai macam. Mulai kupat tahu, tahu petis dan semisalnya. Makanya, resep kali ini terkesan spesial bangetlah. Meski ada yang sempat tanya cara membuat tahu gejrot bumbu kacang, tapi entah kenapa saya lebih suka yang biasa. Jadi, mohon sabar ya, bund.

Tahu Gejrot Cirebon

Kali ini, saya berikan resep tahu gejrot Bandung. Kenapa Bandung? bagi saya lebih enak dan lebih khas saja. Secara dia memang asalnya dari Jawa Barat. Nah, saya sih yakin kalau yang saya hadirkan kali ini bisa jadi resep tahu gejrot untuk jualan. Karena, intinya sama kok. Soal rasa ngga kalah. Bunda bisa mencobanya dulu deh. Penasaran? mari kita simak selengkapnya dalam ulasan ini.

Bahan:

  • Tahu putih atau tahu biasa. Rendam dalam air bumbu kemudian goreng
  • Bihun
  • Tauge

Cara Membuat Kuah Tahu Gejrot:

  • 2 siung Bawang putih
  • satu bks asam jawa
  • 50 gram gula merah
  • 2 sdm kecap manis
  • 300 ml air
  • Garam secukupnya

Semuanya dimasak sampai benar-benar mendidih. Sebelum disajikan saring dulu biar bersih dari ampas

Cara Membuat Bumbu Tahu Gejrot:

  • 30 gram cabe rawit hijau
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sdt garam

Semua bahan di atasblender atau ulek kasar aja. Karena khasnya memang kasar. Bisa dilihat pada contoh foto di atas.

Cara Penyajian Tahu Gejrot

  • Ambil tahu yang sudah digoreng potong, sajikan di tas piring
  • Ambil kuah dan tuangkan secukupknya
  • Tambahkan tauge
  • Tambahkan bihun
  • Tambahkan sambal
  • Sajikan bersama kerupuk atau gorengan biar lebih nikmat.

Nah, resep tahu gejrot asli Jawa Barat sudah selesai bunda semua. Mudah bukan? kalau memang mudah, kenapa ngga dicoba untuk jualan? yah, menariknya dia memang instan. Ngga harus ribet bikin bumbu ini dan itu. Oke, selamat mencoba. Semoga berhasil dan jangan lupa share artikel ini. Sampai jumpa di kesempatan yang akan datang. Salam.


Loading...
Resep Tahu Gejrot Spesial Asli Bandung yang Enak dan Mudah Dibuat | admin | 4.5