Kumpulan Resep Masakan Indonesia - Aneka Resep Masakan Sehari-hari

Resep Perkedel Tahu Enak dan Mudah

Aneka resep berbahan tahu – Ada yang tanya soal resep masakan perkedel tahu. Saya pun tidak bisa menjawab banyak. Namun, dalam hati saya berjanji akan memberikan untuk bunda semua. Nah, kali ini saya tepati apa yang sudah saya janjikan. Oke bunda....

Cara Membuat Es Potong Bubur Ketan Hitam untuk Dijual 1000 Rupiah

Resep jajanan pasar murah meriah – Beberapa waktu yang lalu sempat ada yang request resep es potong kacang hijau. Nah,  keinginan sih buat artikel kumpulan cara membuat es potong tapi apa daya belum sempat. Untuk menutupi rasa bersalah itu, saya...

Cara Membuat Es Pisang Ijo Sederhana

Resep es pisang ijo spesial – Adalah es pisang yang dibuat dari pisang yang dibungkus kulit dan diberi es dan manisan. Kabarnya es ini dari kota Makassar. Namun sekarang sudah nasional, hampir di setiap kota ada. Nah kali ini...

Resep Sate Krispi Jajanan yang Bisa Dijual 500 Rupiah

Resep kue harga 500 – Saat sedang santai di ruang tamu, tetiba ingat peluang usaha jajanan anak sekolah. Iya, karena anak sekolah adalah ladang yang ngga pernah mati. Hanya saja kita bisa ngga sajikan kue jajanan ekonomis untuk jualan  sekolah? itu...

Resep Tahu Walik Enak dan Sederhana

Cara membuat tahu walik crispy – Tahu walik adalah tahu yang digoreng dengan tepung namun dalam keadaan terbalik. Sehingga sangat tidak biasa. Tahu walik ada yang isinya daging, biasanya daging ayam. Makanya, sangat menarik. Pada perkembangannya, tahu walik ini...

Resep Bumbu Sate Maranggi yang Praktis dan Mudah Dibuat

Resep sate maranggi sederhana –  Sate maranggi memang enak dan lezat banget. Namun sate asal Purwakarta ini butuh telaten agar bisa membuatnya. Terutama ketika membuat bumbu. Sebab bumbunya beda dengan bumbu pada umumnya. Butuh telaten dan memang harus sabar...

5 Resep Jajanan Anak yang Dijual 1000 Rupiah

Resep jajanan serba seribu – Ngga ada yang menyangkal kalau resep jajanan 1000an untuk jualan memang banyak banget yang mencari. Wajar, di tengah ekonomi yang lesu, wiraswasta adalah pilihan yang ajib banget. Betul, kan bunda? iya dong. Saya saja menerima...

Resep Sate kambing Spesial Bumbu Kacang

Resep Sate kambing Madura – Sate di hari raya idul adha adalah wajib. Di manapun biasanya membakar sate. Meski di hari biasa juga mudah didapat, namun hari raya kurban seakan identik. Pada kesempatan yang lalu sudah saya hadirkan kumpulan...

Koleksi Resep Olahan Daging Kambing Masakan Idul Adha yang Enak Namun Sederhana

Resep idul adha daging sapi –  Idul adha biasanya daging kambing melimpah. Saking banyaknya sampai bingung mau masak apa. Bunda sekalian pernah merasakannya, bund? kalau iya, berarti sama dengan saya, hehee… Nah, kali ini menghadapi idul Adha, daripada bingung...

Resep Sate Kambing Pedas Manis Gurih Hidangan Idul Adha

Cara memasak daging kambing agar empuk – Sate adalah daging yang dimasak dengan cara dibakar dan ditusuk dengan lidi. Pada perkembangannya, ada juga sate goreng meski sebenarnya ngga pas jika mengikuti asalnya. Namun sudah kadung populer. Nah, pada hari...

Resep Cilor yang Praktis dan Enak untuk Jajanan Murah Anak SD

resep cilok goreng

Cara Membuat Cilor yang Mudah – Kali ini, saya ajak bunda untuk membuat jajanan yang bisa dijadikan untuk meraup pundi rupiah. Jadi tidak perlu banyak tanya deh. Nah, kali ini ada resep aci telor atau yang biasa disingkat jadi...

Resep Soto Kaki Sapi Santan Enak Sederhana

resep soto kaki kambing khas jakarta

Resep sop kaki kambing khas Jakarta – Pernah makan kaki sapi atau kambing bunda? jika pernah, kadang kita merasa masakannya monoton, ya? karena melulu cuma lombok ijo doang. Nah, agar ngga monoton, kali ini saya mau hadirkan resep menarik...

Resep ES Kero Jajanan Anak SD Seribuan Praktis

Jajanan murah meriah untuk anak sekolah – Anak SD meman ladang yang menarik dan ngga pernah habis untuk jajanan. Dari dulu sampai sekarang anak sekolah selalu menjadi sasaran empuk. Nah, kali ini saya mau kasih resep nih bunda. Resep...

Resep Sop Manten Solo Asli

Resep sop manten sederhana – Biasanya, hadir di acara pernikahan, dan Sop manten ini gurih banget. Konon ini adalah masakan khas dari Solo, Klaten dan sekitarnya. Nah, bunda yang sudah biasa makan ini atau bunda yang berasal dari Jawa...

Cara Membuat Sate Goreng Daging Kambing yang Empuk

Resep bumbu sate kambing sebelum dibakar – Dari sekian orang yang membuat sate, pertanyaan klise mereka adalah, cara agar daging empuk. Nah, menjelang hari raya kurban seperti sekarang tentu daging kambing akan berlimpah. Waktu yang tepat untuk membuat sate....

Resep Urap Sayuran Khas Jawa yang Enak dan Lezat

Resep bumbu urap Jawa Timur – Urap adalah makanan yang terbuat dari campuran sayuran dengan bumbu. Biasanya terdiri dari sayuran hijau dan kelapa yang diparut. Nah, selain enak dijadikan lauk, dia juga enak dimakan tanpa nasi. Makanya, kali ini...