Resep Bumbu Sate Daging Kambing Sebelum Dibakar Supaya Empuk

Cara membuat sate sapi empuk – Yang paling enak dari daging kambing, sepertinya dibuat sate. Makanya, ngga usah ragu deh. Sate kambing sudah sangat khas dan memang identik. Kali ini, menjelang lebaran kurban kita juga harus bersiap deh. Dalam kesempatan kali ini, saya ingin  hadirkan beberapa bumbu sate yang enak, bund. Namun bukan bumbu pelengkap ya, melainkan bumbu rendaman.

bumbu sate

Resep sate daging kambing sederhana yang pernah saya sajikan akan lebih nikmat jika resep bumbu rendaman dagingnya menarik. Nah, ngga usah panjang lebar lagi sepertinya, sekarang mari kita simak selengkapnya dalam ulasan yang sudah saya siapkan secara khusus untuk bunda semua.

Cara Membuat bumbu sebelum sate dibakar

Bahan:

  • 1 buah nanas muda, parut sampai halus atau cincang
  • 1 bks kecap manis
  • 1 buah jeruk nipis
  • 2 buah tomat potong kecil
  • 10 btr cabe rawit kasar
  • 10 btr bawang merah iris kasar

Cara Membuat:

  • Nenas, kecap campur jadi satu. Kemudian rendam daging yang mau dibakar sekitar 10 -15 menit
  • Tomat, bawang merah, kecap jeruk nipis campur jadi satu dalam wadah lain
  • Oleskan sesekali ketika sudah dibakar

Nah, cara membuat bumbu rendaman sate kambing biar empuk sudah selesai. Semoga praktek bakar satenya berhasil, bund. Dan sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Resep Sambal Kecap untuk Sate Daging yang Praktis

Cara membuat sambal kecap sate – Sambal kecap apa sih? sambal kecap adalah pelengkap dalam makan sate. Biasanya disajikan setelah sate selesai dibakar dan ketika hendak makan. Karena itu disebut dengan sambal kecap sate. Selain itu, ada juga sambal kacang, dia juga pelengkap sate. Nah, dalam kasuistik kali ini saya akan hadirkan cara membuat sambal kecap pelengkap sate yang mudah.

bumbu sate

Ada bumbu sate kecap bango yang sudah saya siapkan, bunda. Apalagi sebentar lagi hari raya kurban. Sehingga resep ini bermanfaat bagi untuk bunda. Ngga ribet dan ngga pakai lama. Pada kesempatan yang lalu, saya juga sudah hadirkan cara membuat sambal kacang sate madura. Oke, ini pelengkap dari resep bumbu buat bakar sate yang harus diperhatikan, bund.

Bahan:

  • 3 siung bawang merah
  • 1 sdt air perasan jeruk nipis
  • 200 ml Kecap manis atau sebungkus kecap bango
  • 10 biji Cabai merah
  • 20 biji Cabai rawit
  • 3 buah Tomat besar
  • 2 siung bawang putih
  • 2 lembar daun Jeruk nipis
  • Garam sepucuk sendok teh

Cara Membuat bumbu sate kecap:

  • Iris cabe, tomat dan lainnya
  • Campur jadi satu dan kasih kecap. Aduk sebentar, diamkan
  • Sajikan sebagai cocolan sate

Nah, akhirnya kelar juga bumbu kecap sate kambing ini. Praktis dan mudah, bukan? yuk langsung eksekusi saja, bund. Selamat bakar sate. Jangan lupa sisakan untuk saya, hehee…

Resep Sambal Tempe Kemangi yang Enak dan Mudah

Cara membuat sambal kemangi yang enak – Makan nasi putih dan ikan, ngga lengkap jika ngga ada sambal. Namun bagaimana jika sambalnya agak beda? oke, kali ini saya akan hadirkan resep spesial untuk bunda semua. Di mana resep ini simpel namun enak banget. Sambal kemangi sebenarnya bisa juga disebut sebagai sambal tempe, tergantung dari dominasinya saja.

Contoh sambal kemangi tempe

Saya sendiri, bund, biasa menyebut sebagai sambal kemangi. Pada kumpulan resep daun kemangi yang pernah dihadirkan, ada kok resep sambal kemangi mentah yang enak dan sederhana. Nah, saya tambahkan lagi dengan perbedaan bahan dan bumbu. Mari kita simak selengkapnya saja dalam ulasan ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Bahan sambal kemangi:

  • 2 papan tempe bungkus daun
  • 3 ikat kemangi
  • 20 gram cabe rawit
  • 10 gram cabe setan
  • 1/2 sdt cuka / air jeruk nipis
  • Garam secukupnya
  • 3 siung bawang merah

Cara Membuat:

  • Goreng cabe, bawang merah, tomat setengah matang
  • Kemudian ulek bersama dengan garam
  • Setengah halus, tambahkan tempe mentah ulek lagi
  • Kalau sudah agak halus tambahkan kemangi dan ulek jangan sampai halus banget. Tambahkan cuka aduk sampai rata
  • Sajikan bersama nasi panas dan lauk

Wow, kira-kira nambah berapa piring, bund? enaknya. Sekian dulu resep sambal tempe kemangi praktis yang bisa saya hadirkan. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Selamat makan Indonesia.

Kumpulan Resep Makanan Berbuka Puasa Murah Meriah

resep sup jamur

Menu buka puasa yang praktis– Ngga terasa puasa sudah  berjalan sekian hari. Tentu saja kalian sudah merasakan adaptasi, bukan? kalau memang sudah berarti ngga merasa lemas atau capek lagi dong. Kali ini kami akan hadirkan satu ide menu buka puasa hari ini. Bukan dalam bentuk resep lo, ya! hanya inspirasi saja.resep sup jamur

Meski begitu, kami yakin Anda bisa mengolahnya. Mudah banget kok. Pada menu buka puasa dan sahur yang kami hadirkan terdiri dari minuman buka puasa dan juga contoh menu buka puasa kuliner yang lain. Sudah penasaran? oke kita simak saja selengkapnya biar lebih cepat dan lebih baik. Sudah ngga sabar mau masak, bukan?

Menu buka puasa dan sahur sebulan

Minuman:

  1. Wedang jahe plus kurma
  2. Es campur
  3. Susu jahe kurma
  4. wedang sereh
  5. Teh hangat
  6. Es cendol
  7. Kolak pisang
  8. kolak kurman
  9. Es timun
  10. Sup buah

Makanan/ masakan:

  1. Sambal + ikan goreng
  2. Sambal kemangi + udang bakar
  3. Sambal korek + sayur asem
  4. sambal terasi + Bihun kuah
  5. Mie goreng + acar nenas dan bawang merah
  6. Mihun udang kuah super pedas
  7. Tumis kangkung ampela ati
  8. Sayur bening bayam
  9. Telor dadar ala Padang
  10. Sayur lodeh tahu

Minuman 10, masakan atau makanan 10. Kami rasa cukup untuk ide menu buka puasa dan sahur sebulan sekalipun. Ngga usah berlebihan, mari kita utamakan ibadah. Sehingg makan untuk hidup bukan hidup untuk makan. Salam.

Resep Sambal Mangga untuk Sajian Puasa

Resep masakan untuk sajian puasa – Dalam keseharian, sambal merupakan pelengkap makan yang sangat digemari. Di mana, sambal juga memiliki cita rasa yang unik. Kali ini kami hadirkan satu resep sambal mangga muda. Selain khas disukai oleh ibu hamil, sambal mangga juga enak banget kalau dimakan bersama dengan nasi hangat dan sop ayam.

Sambal ini juga terkenal sebagai sambal mangga palembang. Dan juga ada yang menyebut sebagai sambal mangga ikan bakar. Kali ini kami hadirkan versi umum saja dari resep sambal mangga muda enak dan lezat. Dijamin, puasa Anda akan semakin berarti jika buka puasa dengan sambal ini. Oke, kita simak saja yuk cara membuat sambal mangga kweni.

Cara membuat sambal mangga yang enak

BAHAN:

15 tangkai caebpadi
3 batang cabe merah
sedikit belacan bakar
1/2 biji bawang besar
1 biji buah mangga separuh masak (di hiris halus)
Garam dan gula secukup rasa

CARA:

1. Tumbuk semua bahan kecuali mangga hingga halus.
2. Masukkan mangga dan ulak rata.
3. Akhir sekali masukkan garam dan gula secukup rasa.

 

Sekian dulu informasi resep sambal mangga kweni. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat untuk Anda semua. Sampai jumpa di ulasan resep yang akan datang. Nah, selamat berbuka puasa. Semoga puasa kali ini diterima Allah.

Resep Sambal Bajak Teri Praktis dan Enak

Cara membuat sambal bajak tahan lama – Bicara soal sambal, sepertinya semua orang setuju kalau sambal adalah lauk yang praktis dan enak banget. Seringkali orang bisa makan tanpa lauk lain, hanya berlauk sambal. Sambal menjadi penemana makan pasti di seafood atau di rumah makan karakteristik. Nah, kali ini saya akan hadirkan cara membuat sambal bajak. Pernah dengar, bunda? semuanya tentu pernah.

Contoh sambal bajak Asli

Sambal memiliki banyak banget varian, mulai dari sambal bawang sampai sambal kemangi. Bahkan resep sambal penyetan yang pernah saya hadirkan juga memiliki penggemar yang sangat banyak. Selain itu, resep sambal Seafood juga banyak kok yang suka. Jadi, saya yakin resep kali ini akan banyak disukai orang. Oke, kita praktek saja yuk!

Bahan:

  • 3 buah tomat merah segar. Iris
  • 3 lembar daun salam
  • 1 batang serai
  • 2 cm, lengkuas memarkan.
  • ¼ sdt garam
  • ¼ sdt gula merah secukupnya.
  • 1 sdm air asam jawa
  • 5sdm miyak sayur

Bumbu Halus:

  • 10 buah cabai merai keriting segar
  • 7 buah cabai rawit segar
  • 6 siung bawang merah.
  • 2 siung bawang putih.
  • 1 sendok teh terasi bakar

Cara Membuat:

  • Tumis bumbu halus sampai wangi, kemudian masukkan bahan-bahan
  • Tambahkan tomat, lengkuas dan aduk sampai layu
  • Tambahkan air asam jawa
  • Tambahkan garam
  • Tambahkan sisiran gula merah
  • Aduk dan jika sudah layu serta harum, angkat
  • Sajikan sebagai peneman makan

Nah, mudah kan bunda? iya, resep olahan sambal praktis kali ini ngga pakai lama. Hanya kurang dari 10 menit sudah siap dan bunda sudah bisa mencicipi nikmatnya sambal bajak. Kalau mau bikin resep sambal bajak khas medan, bunda tinggal tambahkan teri dan petai. Oke, sampai jumpa lagi. Salam.