Resep Bolu Kukus Sprite Enak dan Sederhana

Cara membuat bolu sprite panggang – Sepagi ini memang paling enak bicara soal kue. Iya, apalagi kue basah. Nah, resep kue basah sprite sederhana akan menjadi tema ulasan kali ini. Di mana beberapa menu semisal sebenarnya pernah saya sampaikan, tapi kali ini sedikit beda sebab penggunaan sprite masih jarang saya lakukan.

Bolu Kukus Sprite

Resep bolu kukus sprite paling gampang memang. Bahkan ngga ribet kayak bolu panggang. Meski sebenarnya saya ingin memberikan resep panggang, tapi apa daya melihat kemudahan dan juga reqeust dari para bunda yang ada. Oke deh, daripada panjang lebar mari kita simaj saja selengkapnya dalam resep bolu kukus minim telur yang sudah saya siapkan.

Bahan:

  • 3 telur
  • 400 gram terigu
  • 350 gram gula pasir
  • 300 ml sprite atau sebotol sprite ukuran sedang
  • 1 sdt SP
  • 1/2 sdt Vanili

Cara Membuat:

  • Bahan dicampur jadi satu kemudian aduk dengan mixer kecepatan tinggi sampai mengembang. Kira-kira 20 menit
  • Bagi adonan dan warnai sesuai keinginan
  • Ambil cup bolu isi setengahnya saja
  • Kukus bolu selama 20 menitan

Mudah banget ternyata, bunda. Nah, resep ini juga bisa untuk resep kue jualan murah meriah. Atau bisa juga jadi ide kue murah 1000. Oke, sampai di sini dulu ya informasinya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Resep Kue Bolu Bakar Biasa yang Mengembang

Cara membuat kue bolu panggang agar mengembang – Bolu adalah kue yang dibuat dengan bahan tepung, telor, bula dan biasanya ditambah dengan pengembang. Nah, dia memiliki sisi ekonomis dan juga sangat menarik untuk disajikan dalam acara tertentu. Selain harganya cukup mahal, dia juga bisa kok dijadikan kudapan ringan atau dijual lagi. Kali ini saya akan hadirkan untuk bunda semua resep bolu panggang.

Fokus saya bund, sebenarnya pada resep bolu panggang 3 telor. Namun saya juga ingin memberikan sedikit advice untuk bisa mengembangkan cara membuat bolu mengembang dan empuk. Banyak banget yang membuat bolu namun ngga bisa mengembang. Sudah faham bund? mari kita langsung ke inti ulasan saja. Semoga bermanfaat!

Resep Bolu panggang

Bahan:

  • 200 grm tepung terigu
  • 200 grm gula pasir
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1 sdm cake emulsifier
  • 80 grm margarine cairkan
  • 3 butir telur ayam
  • 1/2 sdt baking powder

Cara Membuat:

  • Ambil telur, pecahkan dan masukkan kedalam wadah, kemudian kocok telur, gula, cake emulsifier pakai mixer. Penting, gunakan kecepatan tinggi dalam mengaduk agar mengembang
  • Masukkan baking powder, susu bubuk, vanili bubuk, aduk sampai rata
  • Masukan tepung terigu perlahan sambil diaduk
  • Tuang margarine cair ke dalam adonan bolu. Aduk
  • Tuang adonan ke loyang yang sudah dioles dengan margarine
  • Panggang adonan selama 35-40 menit hingga matang

Nah, mudah, kan? karena memang ini tujuan untuk jualan, makanya jadi resep kue murah untuk jualan. Sampai jumpa lagi pada kesempatan yang akan datang. Semoga ringkasan ini bermanfaat untuk kita semua, bund. Tetap stay dan tunggu update dari saya, ya!

Cara Membuat Donat Stik yang Mudah untuk Jualan

Resep donat jajanan anak sekolah yang sehat – Donat adalah makanan yang dibuat dari tepung terigu, gula, telur, dan berbagai campuran lainnya. Donat biasanya digoreng dan disajikan untuk keperluan tertentu. Ada donat yang mahal ada juga yang murah. Nah, kalau Bunda lagi mencari resep donat untuk jualan, jawabannya adalah yang murah meriah.

Sate donat

Nah, resep donat harga 1000 yang akan saya hadirkan tentu bisa jadi inspirasi menarik. Apalagi kemasannya juga beda. Jika biasanya donat hanya dimakan dengan meses, sekarang kita buat donat stik alias sate donat. Menarik bukan? cara membuat donat tanpa telur yang pernah saya hadirkan, tentu masih relevan dengan rerep kali ini, bund. Karena beda hanya di pengemasannya saja. Yuk simak selengkapnya.

Bahan Membuat Donat :

  • 40 grm susu bubuk
  • 1 butir telur
  • 400 gram tepung terigu
  • 1/2 sdm ragi instan
  • 100 gr gula pasir
  • 100 ml air es
  • 50 gr margarin
  • 1 sdt garam
  • 20 buah tusuk sate

Cara Membuat Donat Tusuk :

  • Aduk tepung, ragi, gula, dan susu bubuk
  • Masukkan kuning telur, dan tambahkan air es pelan-pelan sambil diaduk rata
  • Tambahkan margarin dan garam. Aduk kembali sampai rata. Diamkan sampai mengembang, kira-kira 15 menit
  • Bentuk sesuai selera dan goreng
  • Tusuk donat 3 atau 4 buah
  • Olesi dengan mentega, taburi kacang atau meses sesuai selera

Wow, mudah, banget. Kalau dijual ke sekolahan buat saja donat bulatan kecil. Dan tentu saja nilai ekonomisnya tinggi. Selain itu, bunda bisa menambahkan toping yang lain. Selamat mencoba, bunda semua. Semoga bermanfaat!

Cara Membuat Kue Bolu Panggang Buat Usaha

Resep kue enak dan murah untuk dijual – Sudah larut malam sih, tapi kok saya teringat dengan ide satu ini, Bund. Jadi ngga papa deh, kita buka laptop kemudian tulis. Bolu panggang memang enak, ekonomis dan memiliki nilai jual tinggi. Teringat dari pertanyaan teman tentang cara membuat bolu, akhirnya saya buat resep kue bolu murah meriah ini.

Bolu panggang mudah dan murah

Cara membuat kue bolu panggang buat usaha dengan modal minim, akan jadi tema ulasan kita kali ini. Nah, kalau bunda lagi nyari resep untuk jualan, kayaknya cocok deh. Saya carikan resep paling mudah kok. Oke, ngga usah panjang lebar lagi, bunda. Kita langsung saja masuk ke intinya. Semoga bermanfaat resep kue bolu ini.

Bahan:

  1. 300 grm terigu
  2. 150 gr gula
  3. 1 gelas minyak
  4. Selai bluberry secukupnya
  5. 6 butir telor
  6. 1/2 sdt sp
  7. 1/2 sdt baking soda
  8. 1/2 sdt vanili
  9. 1 sdm pasta blakfores
  10. 2 sdm tepung maizena
  11. 1 Sachet susu kental manis
  12. Keju atau coklat parut untuk toping
  13. Butter cream

Cara Membuat Bolu Panggang:

  1. Campurkan telor, SP, Gula, kemudian mixer sampai mengembang
  2. Tambahkan tepung terigu, Baking soda
  3. Tuang pasta aduk kembali
  4. Matikan mixer tambahkan minyak dan aduk kembali
  5. Siapkan loyang, tuang adonan. Jangan lupa untuk mengalasi dengan kertas roti dulu
  6. Panggang selama 40 – 60 menit
  7. Angkat dan oles dengan batter cream serta tambahkan parutan keju atau coklat

Woww, mudah ya, Bund? mudah banget. Apalagi resep bolu panggang simpel ini bisa dipakai juga untuk jenis bolu panggang kukus. Tinggal ganti cara memasak saja. Oke, bunda semua. Sampai jumpa lagi pada resep kue ekonomis layak jual yang akan datang. Salam.

Resep Bolu Ekonomis untuk Jualan Murah dan Mudah

Resep kue bolu panggang ekonomis– Selamat pagi bunda semua. Ngga terasa idul fitri sudah berlalu. Dan aktifitas kembali normal. Anak sekolah, dan jika ingin mendapatkan tambahan bagaimana jika kita buat makanan murah dan ekonomis yang bisa dibuat dengan mudah? Bolu adalah rekomendasi tepat menurut saya. Karena murah dan mudah dibuat.

Pada resep kue ekonomis untuk jualan yang akan saya hadirkan kali ini, kita akan membuat bolu kukus ya, bunda. Bolu kukus bisa bunda titipkan di sekolahan atau di warung biasa, di kampung. Ekonomis karena bisa dibuat dengan bahan tertentu saja. Dan mudah karena ngga perlu oven, yang tidak semua orang memiliki. Oke, simak yuk cara membuat bolu kukus murah.

Bahan:

  • 1 bks Vanili
  • 1 gls gula pasir
  • 1 btr telur
  • 2 gls tepung terigu
  • 1 sachet susu kental manis
  • 1 sdt SP
  • Garan secukupnya

Cara membuat:

  • Semua bahan dicampur kemudian dimixer selama 15 menit
  • Adonan dibagi dua, satu diwarnai satu engga
  • Kemudian tuang adonan putih di atas adonan warna
  • Kukus 15-20 menit
  • Angkat dan jual dengan harga 1000 rupiah

Mudah ya, bund? mudah banget kok. Selain itu, bolu kukus juga banyak penggemarnya. Nah, kalau bunda pengen cari tambahan, bisa kok pakai resep bolu yang mudah dan murah ini. Oke, selamat mencoba. Semoga berhasil dan sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang.

79 Resep Menu Buka Puasa Terpopuler Praktis dan Murah

kumpulan resep masakan untuk pemula

Hidangan buka puasa – Puasa ada 30 hari, di mana kadang di bulan puasa banyak orang yang malas masak. Akibatnya mereka hanya beli saja. Tetapi, kadang malas masak karena tidak ada inspirasi untuk masak. Kalau ada ide mengenai menu takjil buka puasa, sepertinya tidak akan pernah malas. Bahkan bisa bersemangat untuk masak. Nah, untuk itu Anda harus menyiapkan berbagai resep untuk menghadapi bulan istimewa.

kumpulan resep masakan untuk pemula
contoh kumpulan makanan Indonesia

Kali ini kami akan berikan inspirasi menu buka puasa untuk Anda. Berbeda dengan sebelumnya, menu buka puasa sehat yang kami hadirkan bersambung dan terus diulas selama bulan puasa. Kami ingin pembaca terus produktif jadi kami sajikan secara bertahap meskipun judulnya 79 menu. Seluruhnya terdiri dari menu buka puasa yang praktis.

Oke, mari kita simak saja apa yang telah kami rangkum untuk Anda dalam kesempatan kali ini. Semoga kumpulan ide menu buka puasa murah meriah ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Dan semoga puasa kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Mari kita simak resep menu buka puasa.

Menu buka puasa terpopuler sepanjang masa

  1. Resep Kolak Takjil Bisa kolak pisang, kolak pisang kurma atau kolak ubi. Resepnya silahkan cek di kumpulan resep kolak pisang
  2. Es buah. Menjadi menu Andalan bagi banyak keluarga muslim di bukan ramadhan. Resepnya bisa dicek di resep es buah praktis 
  3. Sup buah. Sebenarnya sama dengan es buah cuma yang ini lebih banyak variasi dan jenisnya. Resepnya bisa dicek di Resep es buah berbagai daerah
  4. Jus buah. Ini juga populer karena selain sehat juga bisa membangkitkan tenaga. Resepnya silahkan cek di resep jus bubur untuk buka puasa
  5. Olahan mie. Mie ayam dan semisalnya juga menjadi menu Andalan. Resepnya bisa disimak di resep Mie ayam Solo asli
  6. Rendang. Daripada beli mending bikin sendiri. Resep rendang empuk dan lezat
  7. Lumpia. untuk pembuka sangat cocok. Apalagi dia termasuk makanan ringan. Resep lumpia Semarang 
  8. Nasi goreng. Bisa untuk makanan buka puasa. Resepnya cek di kumpulan resep nasi goreng enak
  9. Aneka olahan roti tawar. Ada banyak ide dan cara membuat menu buka puasa praktis dengan roti tawar. Silahkan simak di resep olahan roti tawar
  10. Roti manis. Bisa juga untuk ide menu buka puasa. Disajikan bersama dengan teh manis. Cara membuat roti manis yang empuk
  11. Nasi uduk. Tidak kalah nikmat dari nasi goreng. Cara membuat nasi uduk yang enak bisa disimak di kumpulan resep nasi uduk terpopuler
  12. Kue bolu. Selain bisa dan enak buat camilan pembuka puasa kue ini juga kadang dipakai untuk sedekah takjil di masjid. Resepnya bisa dilihat di cara membuat kue bolu empuk
  13. Capcay kuah. Selain segar juga menyehatkan. Alhasil menahan lapar dan haus selama 15 akan terbayar, resepnya bisa dicek di resep capcay kuah enak
  14. Bihun kuah. Tak kalah enaknya. Anda bisa membuat bihun kuah plus sambal. Resepnya cara membuat bihun kuah enak

Bersambung…

Kumpulan Resep Kue Bolu untuk Jualan Tanpa Telur

cara membuat bolu gulung

Resep kue murah meriah untuk usaha – Bolu adalah kue yang dibuat dari bahan tepung dan dicampur dengan gula, telur, ragi. Semuanya dicampur jadi satu kemudian diaduk sampai sedemikian rupa. Dan biasanya dipanggang dalam oven. Tentu saja resep bolu panggang seperti itu akan memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika kue rencananya akan dijual, butuh resep kue bolu enak dan ekonomis.

Kali ini kami akan berbagi resep kue murah meriah untuk jualan. Tentu saja, resep yang kami hadirkan adalah resep kue ekonomis dan enak. Bahkan ada lo yang bisa dibuat tanpa telor. Seeprti apa sih? mari kita simak saja dalam ulasan di bawah ini, biar lebih jelas lagi.

Resep kue bolu panggang ekonomis

1.Resep Bolu Kacang Tanah Tanpa Telur

cara membuat bolu kukus

Pernah dengar bolu tanpa telur? tentu saja belum. Yap, resep ini bisa dicoba dan dibuktikan sendiri. Bisa kok membuat bolu tanpa telur. Selain ekonomis, tentu saja dijamin enak dan sangat bisa dimakan. Jadi jangan ragu, ya! semuanya akan baik-baik saja! mari kita cek saja bahan dan cara membuat bolu.

Bahan:

  • Kacang tanah 50 gram saja, karena fungsinya sebagai campuran
  • 70 ml minyak goreng
  • Terigu 100 grm
  • air 50 ml
  • mentega 1 sdm
  • Gula pasir 80 gr
  • Baking powder 2sdt
  • vanili 1 sachet

Cara membuat bolu kacang

  • Kacang disangan/ sangrai kemudian giling
  • campur tepung, gula pasir, vanili, baking powder, kacang
  • Tambah air, mentega, minyak sayur, adon sampai padat.
  • Tuang dalam loyang, kukus 30 menit.

Tidak cukup dengan satu resep bolu? kami tambahkan kembali beberapa resep yang pasti menarik. Yuk disimak!

2. Resep Bolu Gulung Batik Ekonomis

cara membuat bolu gulung

Bolu memiliki variasi yang sangat banyak. Mulai dari Sabang sampai Merauke ada lo kreasi bolu. Kali ini kami akan memberikan resep kue bolu gulung. Bolu ini menarik sekali penampilannya, sebab memang ada ukiran seperti batik. Oke, mari kita simak!

Cara membuat bolu gulung batik

Bahan:

  • 1/2 sdt SP
  • Terigu 70 gram
  • 60 gram mentega
  • 60 gram gula
  • 3 btr telur

Cara membuat bolu Gulung

  1. Campur semua bahan jadi satu kemudian kocok dengan mixer. Pastikan kekuatan tinggi, kocok hingga kental
  2. Masukkan mentega dan aduk lagi sampai rata
  3. Siapkan loyang dengan ukuran diameter 24cm. Olesi mentega dan kertas roti
  4. Masukkan adonan seluruhnya kemudian masukkan ke Oven. Panggang dengan suhu 200 derajat selama 20 menit
  5. Jika sudah keluarkan dari loyang. Gulung selagi panas
  6. olesi dengan cream
  7. Selesai

Nah, kalau masih kurang juga. Mari kita simak lagi resep bolu panggang berikut. Bolu panggang sering kita dapatkan baik di pengajian atau di banyak acara. Lembut dan sangat enak.

3. Resep Membuat Bolu Panggang

resep membuat kue bolu panggang

Teskturnya lembut dan sangat nyaman dipandang. Ketika dikunyah, bolu panggang akan terasa lembut. Kue ringan ini biasa didapatkan pada acara formal seperti pengajian dan semisalnya. Nah, kami akan hadirkan resepnya untuk Anda kali ini. Kue ini juga bisa dijadikan kue jajanan. Buat dan jual dengan harga 1000 rupiah atau 1.500 rupiah paling mahal.

Cara membuat bolu panggang

Bahan:

  • 1/4 sdt baking powder
  • 5 butir telur
  • 50 gram margarin
  • 125 gram gula pasir
  • cake emulsifier atau SP/TBM 1 sdm
  • 1/2 sdt vanili

Cara membuat:

  • Campur bahan jadi satu mulai terigu sampai SP
  • Lelehkan mentega kemudian campurkan
  • aduk rata sampai kental
  • tuang ke dalam loyang. Sebelumnya loyang olesi dengan mentega
  • Panggan dalam oven selama 30 menit sampai berwarna coklat
  • Keluarkan dan iris

Sekian informasi mengenai resep kue bolu panggang ekonomis yang bisa kami hadirkan. Semoga bermanfaat. Silahkan dihitung, pasti bisa dijual 1000 rupiah. Makanya kami menyebut resep ini sebagai resep kue ekonomis untuk jualan.