Resep Perkedel Tahu Enak dan Mudah

Aneka resep berbahan tahu – Ada yang tanya soal resep masakan perkedel tahu. Saya pun tidak bisa menjawab banyak. Namun, dalam hati saya berjanji akan memberikan untuk bunda semua. Nah, kali ini saya tepati apa yang sudah saya janjikan. Oke bunda. Perkedel tahu adalah lauk untuk makan. Bisa juga dijual lo. Makanya, bisa jadi resep kue murah 1000 an.

Selain dengan bahan tahu ada juga kok tips cara membuat perkedel tempe. Ngga kalah enak. Namun tempe akan jadi tema kita selanjutnya. Dan sekarang, bagaimana kalau kita langsung saja masuk ke ulasan cara membuat perkedel tahu sederhana? yuk. Selamat menyimak. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Bahan:

  • 2 buah Bawang Putih
  • 2 buah tahu putih
  • 2 btg daun bawang
  • 5 sdm Tepung Terigu
  • 4 buah Bawang Merah
  • 1 butir Telur
  • 2 biji Cabe Rawit
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Minyak Goreng

Cara Membuat:

  • Pertama hancurkan tahu dengan cara diulek atau diremas
  • Buat bumbu halus berupa bawang merah, bawang putih dan cabe, kemudian campur kedalam adonan tahu
  • Campur telur dan daun bawang. Aduk dan beri garam
  • Tambahkan terigu. Aduk hingga rata
  • Tahap akhir bentuk adonan
  • Goreng dalam wajan berisi minyak panas
  • Sajikan

Nah, resep tahu goreng enak dan mudah sudah selesai. Selanjutnya akan saya tuliskan mengenai kumpulan resep membuat perkedel yang enak dan lezat.

Resep Tahu Walik Enak dan Sederhana

Cara membuat tahu walik crispy – Tahu walik adalah tahu yang digoreng dengan tepung namun dalam keadaan terbalik. Sehingga sangat tidak biasa. Tahu walik ada yang isinya daging, biasanya daging ayam. Makanya, sangat menarik. Pada perkembangannya, tahu walik ini bukan hanya berisi daging, tapi banyak banget modifikasinya. Penganan khas Banyuwangi ini pun kemudian mulai ramai dibicarakan.

Image credit by: Ike Risqiyah‎

O, ya, kali ini kita akan pakai resep tahu walik isi sayuran, karena memang ingin membuat yang sederhana saja, bund. Karena selain dimakan sendiri juga ingin praktek untuk dijual kembali. Nah, seperti apa sih resep lengkapnya? mari kita cek saja bund. Semoga bermanfaat untuk kita semua, ya!

Cara Membuat Tahu Walik yang Enak

Bahan:

  • 10 tahu bulat atau tahu kerompong
  • 2 btg wortel
  • 1 btg daun bawang
  • 1 btg seledri
  • 4 sdm tepung sagu
  • 1 btr telur

Bumbu halus:

  • 2 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1/2 sdt ketumbar,
  • 1/2 sdt merica
  • sepucuk sdt garam
  • 20 gram gula pasir
  • Air secukupnya
  • Penyedap

Cara Membuat:

  • Iris bawang merah, putih, sledri dan bumbu halus
  • Campur jadi satu dengan tepung
  • Tambahkan telur
  • Sobek tahu dan balik
  • Kemudian masukkan isi yang terdiri dari sayuran dan bumbu halus
  • Goreng dengan minyak panas
  • Sajikan dengan cabe rawit

Nah, gurih, lezat dan krispi. Untuk berikutnya saya akan hadirkan resep tahu walik isi daging ayam. Semoga ringkasan ini bermanfaat. O, ya, tahu walik belum banyak yang jual. Bisa nih, jadi peluang ide resep kue yang mudah dan murah.

5 Resep Jajanan Anak yang Dijual 1000 Rupiah

Resep jajanan serba seribu – Ngga ada yang menyangkal kalau resep jajanan 1000an untuk jualan memang banyak banget yang mencari. Wajar, di tengah ekonomi yang lesu, wiraswasta adalah pilihan yang ajib banget. Betul, kan bunda? iya dong. Saya saja menerima request banyak banget. Nah, kali ini saya tambahkan lagi nih bun. Meski sebelumnya juga sudah banyak banget hadirkan resep kue murah meriah untuk jualan.

Nah resep jajanan anak sekolah yang sehat yang akan saya hadirkan, tentu saja bisa menambah pundi rupiah untuk bunda semua. Dan terdiri dari berbagai macam ya, bund. Okelah, ngga usah panjang lebar lagi sepertinya. Sebab  saya juga sudah ngga sabar untuk mengulas soal ide kue murah meriah untuk anak 1000 rupiah. Semoga bermanfaat.

Aneka Kue Jajanan Anak Murah Meriah untuk Dijual

1. Cara Membuat Es cream Harga 1000an

Bahan:

  • 1 sachet santan kara
  • 5 sdm tepung maizena
  • 2 sachet susu kental manis utih
  • 4 sdm gula pasir
  • 2 gelas air
  • 1 sdm SP atau ovalet
  • Pewarna sesuai selera

Cara Membuat:

  • Maizena dicampur dengan air sampai benar-benar cair
  • Tambahkan kara, gula, susu kental manis, air.
  • Masak sampai meletup-letup. Jangan lupa diaduk
  • Dinginkan dan masukkan ke frezer hingga beku
  • Tambahkan SP ke dalam adonan kemudian mixer 20 menitan. Kalau sudah mengembang 2 kali lipat dan berbusa matikan
  • Kemasi es ke dalam wadah sesuai warna
  • Frezzer kembali sampai beku
  • Es cream buatan rumah sudah jadi dan siap dijual 1000 rupiah

2. Resep Sate Tempe untuk DIjual 1000an

Sate tempe juga digemari lo bund. Kali ini sate tempe bumbu saori. Selain termasuk jajanan sehat, dia juga ekonomis banget. Dan ngga usah lama lagi, kita simak yuk selengkapnya.

Bahan:

  • 1 papan tempe potong kotak
  • Tusuk sate secukupknya
  • 50 gram gula merah
  • 2 sdm saori
  • Garam secukupnya

Bumbu halus

  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt saori
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah merica

Cara Membuat Sate Tempe:

  • Tempe digodog bersama dengan bumbu halus sampai matang
  • Kemudian tusuk-tusuk sampai selesai semua
  • Lalu, bakar. Sajikan dengan kecap

3. Resep Sate Tahu untuk Dijual 1000an

Sate tahu juga ngga kalah populer lo, dia bahkan jadi kegemaran. Kali ini kita akan buat versi mininya, bund. Karena dijual 1000 rupiah dengan segmen pasar anak SD serta TK. Yuk simak caranya!

Bahan:

  • 300 gram Tahu yang ada kulitnya potong sesuai selerai
  • Tusuk sate secukupknya
  • 50 gram gula merah
  • 1 sdm saori
  • Garam secukupnya

Bumbu Halus:

  • 2 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 kemiri
  • 1 sdt merica
  • 1 btg sere

Cara Membuat Sate Tahu:

  • Godog tahu bersama bumbu halus
  • Jika sudah tusuk semua
  • Bakar dan sajikan dengan kecap

4. Resep Tahu Krispi untuk Dijual 1000an

Tahu krispi juga jadi idola bagi Anak-Anak, bund. Biasanya dijual antara 500 sampai 100 rupiah. Nah, ada lagi yang dijual 2000 ribu satu bungkus. Kali ini saya hadirkan yang kemasan seribuan satu biji. Yuk simak, bund.

Bahan:

  • 200 gram tahun putih
  • 50 gram tepung terigu
  • 10 gram tepung beras
  • Air secukupnuya

Bumbu:

  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica
  • 2 btr telur

Cara Membuat:

  • Campur tepung, bumbu halus plus telur.
  • Tambahkan penyedap rasa dan air
  • Celupkan tahu ke adonan sebelum digoreng

5. Resep Tahu Rambutan yang Enak dan Mudah Dibuat

Unik bukan? iya, unik banget. Dijamin memiliki daya tarik tersendiri. Makanya saya hadirkan sebagai rekomendasi kali ini. Bunda ngga sabar? begini cara membuatnya, bund. Yuk dicek.

Bahan:

  • 10 buah tahu bulat atau bisa 1 kotak tahu putih biasa
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung tapioka atau tepung beras

Bumbu halus:

  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica
  • Penyedap secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 1 helai daun bawang
  • 1 bks mie instan

Cara Membuat Tahu Rambutan:

  • Campur tepung dengam bumbu halus
  • Bisa ditambahkan telur
  • O, ya, dalam membuat adonan jangan encer tapi kental bahkan air cukup membuat basah saja
  • Masukkan tahu ke dalam adonan, gulingkan ke dalam mie yang sudah diremas
  • Goreng sampai kecoklatan

Nah, selesai sudah 5 resep kue murah meriah untuk dijual 1000 rupiah, bund. Semoga ringkasan ini bermanfaat. Dan selamat mencoba, yakin pasti bisa. Sampai jumpa di kesempatan yang lain ya, bund. Salam.

Resep Tahu Gejrot Spesial Asli Bandung yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara membuat tahu gejrot sendiri – Nah, untuk postingan kali ini saya akan hadirkan menu makan siang yang lezat dan pasti kita semua kenal. Iya, aneka olahan tahu untuk sarapan atau makan siang memang mantap. Tahu bisa diolah untuk berbagai macam. Mulai kupat tahu, tahu petis dan semisalnya. Makanya, resep kali ini terkesan spesial bangetlah. Meski ada yang sempat tanya cara membuat tahu gejrot bumbu kacang, tapi entah kenapa saya lebih suka yang biasa. Jadi, mohon sabar ya, bund.

Tahu Gejrot Cirebon

Kali ini, saya berikan resep tahu gejrot Bandung. Kenapa Bandung? bagi saya lebih enak dan lebih khas saja. Secara dia memang asalnya dari Jawa Barat. Nah, saya sih yakin kalau yang saya hadirkan kali ini bisa jadi resep tahu gejrot untuk jualan. Karena, intinya sama kok. Soal rasa ngga kalah. Bunda bisa mencobanya dulu deh. Penasaran? mari kita simak selengkapnya dalam ulasan ini.

Bahan:

  • Tahu putih atau tahu biasa. Rendam dalam air bumbu kemudian goreng
  • Bihun
  • Tauge

Cara Membuat Kuah Tahu Gejrot:

  • 2 siung Bawang putih
  • satu bks asam jawa
  • 50 gram gula merah
  • 2 sdm kecap manis
  • 300 ml air
  • Garam secukupnya

Semuanya dimasak sampai benar-benar mendidih. Sebelum disajikan saring dulu biar bersih dari ampas

Cara Membuat Bumbu Tahu Gejrot:

  • 30 gram cabe rawit hijau
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sdt garam

Semua bahan di atasblender atau ulek kasar aja. Karena khasnya memang kasar. Bisa dilihat pada contoh foto di atas.

Cara Penyajian Tahu Gejrot

  • Ambil tahu yang sudah digoreng potong, sajikan di tas piring
  • Ambil kuah dan tuangkan secukupknya
  • Tambahkan tauge
  • Tambahkan bihun
  • Tambahkan sambal
  • Sajikan bersama kerupuk atau gorengan biar lebih nikmat.

Nah, resep tahu gejrot asli Jawa Barat sudah selesai bunda semua. Mudah bukan? kalau memang mudah, kenapa ngga dicoba untuk jualan? yah, menariknya dia memang instan. Ngga harus ribet bikin bumbu ini dan itu. Oke, selamat mencoba. Semoga berhasil dan jangan lupa share artikel ini. Sampai jumpa di kesempatan yang akan datang. Salam.

Resep Sup Kimlo Ayam Lezat dan Mudah

Sop Kimlo Solo Lengkap Lezat Istimewa Praktis – Adalah sup yang terbuat dari berbagai macam bahan. Mulai dari bakso, daging ayam, jamur dan semisalnya. Sup ini memang fenomenal. Selain gurih, juga sangat bergizi. Jadi, bunda jangan ragu kalau mau makan ini, ya.

Sup Kimlo Kembang Tahu

Namanya bagi sebagian kalangan terasa asing. Tetapi, jika Anda penggemar kuliner tentu sudah sangat lazim. Kali ini saya akan berbagi resep sup lezat ini, bun. Jadi, bunda bisa kok langsung praktek. Bagaimana caranya? mari kita simak, bunda.

Bahan:

  • 500 gram ayam kampung muda, potong kecil atau suwir
  • 1/2 bawang bombay kecil
  • 2 batang daun bawang, belah 2
  • 5 batang seledri
  • 2 buah wortel ukuran besar, potong sesuai selera
  • 3 lembar kembang tahu
  • 1 bungkus bunga sedap malam, buang putiknya, ikat simpul, cuci bersih (beli di penjual sayur di pasar)
  • 300 gram1 bungkus jamur kuping, potong sesuai selera
  • Telur puyuh rebus

Bumbu:

  • 1buah bawang bombay rajang halus

Bumbu halus:

  • 4 bawang merah ukuran besar (5-6 ukuran kecil),
  • 2 bawang putih ukuran besar (3 ukuran kecil)
  • 1/2 sdt merica butir
  • 2 batang daun bawang, potong 1 cm
  • bawang goreng

Cara Buat:

  • Ayam yang sudah dicuci lumuri dengan garam. Diamkan 5 menit
  • Rebus ayam sampai mendidih
  • Tambahkan daun bawang, bawang bombay utuh, batang seledri. Kemudian masak hingga air berubah jadi bening
  • Angkat bombay, daun bawang dan seledri jika sudah mendidih
  • Nah, selanjutnya tumis bawang bombay.
  • Masukkan bumbu halus lalu tumis hingga harum
  • Tambahkan tumisan bumbu ke rebusan ayam.
  • Tambahkan potongan wortel dan masak hingga ayam empuk
  • masukkan potongan daun bawang, jamur kuping, bunga sedap malam, telur puyuh dan kembang tahu
  • Beri garam,gula,kaldu bubuk
  • Jika sudah pas rasanyam angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng

Nah, selesai sudah. Saatnya kita bersantap. Cocok banget untuk sarapan pagi, apalagi sedang hujan kayak gini, bunda. Sekarang saatnya praktek yuk. Semoga bermanfaat resepnya.

Ide Makan Siang Murah dan Enak: Resep Sop Ayam Pak Min Klaten

Resep Sop Ayam Pak Min Klaten – Sop Ayam memang enak. Dan saya juga suka banget bunda. Tapi yang namanya Sop ayam Pak Min Klaten, bunda pernah? o, itu sih juara. Kuahnya biasa segar dan enak banget. Kabarnya untuk bisa jualan seperti itu, Bunda harus ikut franchsise di sana. Dan harganya mahal lo. Kali ini saya akan hadirkan resep sop ayam praktis dan mudah banget. Selain mudah, dia ngga kalah dengan sop ayam Pak Min Klaten. Rasanya gurih dengan kuah kaldu yang enak. Kabar baiknya, semua itu bisa Bunda praktekkaan dengan mudah dan praktis.

Sebenarnya, Pak Min termasuk dalam  resep sop ayam sederhana. Karena memang begitu, tidak banyak bumbu dan tidak banyak otak-atik. Sekarang, jika Anda ingin sarapan atau makan siang yang enak dan praktis? mungkin yang satu ini akan mudah untuk Anda semua. Dan tentu saja, resep ini bisa dipraktekkan kapan saja. Ayam yang akan dipakai, bisa dengan ayam kampung, bisa dengan ayam negeri. Pokoknya ayam. Asal jangan dengan ayam palsu saja. Nah, agar lebih cepat mari kita simak saja.

Artikel Terkait: Resep Oseng-oseng Jagung Manis yang Enak dan Praktis

Nah, meski sederhana namun artikel yang akan kami hadirkan termasuk resep sop ayam ala restoran. Memang benarm kok. Enak dan sangat lezat. Kalau dimakan pas siang hari, ketika makan siang, enaknya disajikan dalam keadaan panas.

Resep sop ayam Pak Min

Resep ini bisa langsung dipraktekkan. Silakan cek saja pada list bahan dan bumbunya. Cara memasaknya juga mudah banget. Jadi, jangan sampai tidak paham atau bertanya dua kali. Oke, kita simak segera. Mulai dari bahan dan bumbunya.

Bahan Sop Ayam:

  • 1kg ayam dipotong kemudian cuci bersih
  • 2 batang serai ambil bagian putihnya
  • 1 sdm kaldu bubuk
  • Air untuk merebus ayam
  • 3 cm kulit kayu manis
  • Gula dan garam secukupnya
  • 1 sdm minyak untuk menumis

Bumbu:

  • 6 siung Bawang Putih geprek
  • 3 sdm lada
  • 3cm jahe geprek
  • 3 lbr daun salam
  • 2 lb daun jeruk
  • 2 btg serai

Cara memasak:

  • Rebus ayam bersama dengan kayu manis
  • Kemudian tumis baput dan masukkan ke rebusan ayam
  • Lalu tambahkan serai, daun jeruk, daun salam, jahe dan lada
  • Rebus sampai matang
  • Angkat dan sajikan hangat dengan nasi putih panas.

Nah, sekian informasi mengenai cara membuat sop ayam sederhana. Resep sop ayam Pak Min Klaten praktis ini, bisa langsung Anda praktekkan. Semoga ringkasan ini bermanfaat. Dan jangan lupa untuk dishare. Salam.

Resep Tempe Mercon Praktis untuk Jualan

Resep tempe goreng mercon – Yang lagi hit nih bund. Kemarin sempat booming tumis bawang, sekarang ada tempe mercon. Seperti apa sih? mudah banget kok. Simpel. Yang bikin nagih karena rasa pedas dan gurih jadi satu. Makanya, jangan pernah sepelekan.

Nah, selain enak dimakan sendiri, makanan ini bisa dijual juga. Dijamin nagih. Selain itu, bisa dijadikan menu makanan sehari-hari. Dijamin enak dan sangat menggiurkan. Saya saja bisa habis 5 sampai 10 biji sendiri. Kalau bunda? aih, pasti lebih dong. Heheee.

Bahan:

  • 1 papan tempe mentah dipotong agak besar. Agar bisa dibelah tengahnya
  • 150 ml air
  • 20 gram cabe rawit
  • 5 gram cabe merah
  • Ebi atau udang kering
  • 2 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1 bungkus tepung tempe goreng cepat saji
  • Minyak goreng

Cara Membuat:

  • Ebi, cabe, bawang diulek jadi satu
  • Tempe potong sekitar 2cm lalu belah tengahnya
  • Isi dengan sambal yang sudah dibuat tadi
  • Siapkan adonan dari tepuyng tempe siap saji
  • Celupkan tempe di dalam tepung
  • Goreng dalam minyak panas

Sekian Cara Membuat Tempe Goreng Mercon Super Pedas. Semoga bermanfaat dan jangan lupa klik share, bun. Biar yang lain juga dapat informasi ini. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.