5 Resep Aneka Kue dan Jajan 1000an Praktis untuk Dijual

Resep jajanan serba seribu – Ide jualan untuk anak sekolah ngga akan pernah habis, bunda. Serius. Kali ini saya akan hadirkan 5 resep kue murah meriah untuk dijual. Tentu saja dengan harga murah. Sebab pasarannya juga anak sekolahan. Nah, bagi bunda yang sedang mencari resep jajanan 1000an untuk dijual, maka tepat banget.

Selain 1000an, ada juga kok resep jajanan pasar harga 500. Tapi ngga saya hadirkan kali ini, bund. Lain kali deh. Dan sekarang saya akan hadirkan 5 resep itu. Mulai dari kukusan sampai yang goreng. Ngga hanya sekali, tapi akan terus saya hadirkan ide itu. Semoga bermanfaat bunda. Mari kita simak selengkapnya saja.

Contoh Resep Jajanan Anak Sekolah Terlaris

 

1. Resep Puding Jagung Manis Lapis Coklat

Resep puding yang mudah

Kue murah meriah dan enak, pasti disukai oleh anak. Bahkan jadi buruan. Makanya dalam resep kue murah meriah 1000an kali ini, saya hadirkan yang paling mudah, murah dan psati disukai oleh anak sekolah.

Sesuai dengan judul, siapa sih ngga kenal Puding? puding menjadi makanan masyarakat yang sangat khas. Oleh karena itu, ngga akan menyesal usaha makanan ini. Dan menjadi makanan anak sekolah seribuan. Untuk resepnya cek di Resep Kue Puding Murah dan Enak untuk dijual

 

2.  Resep Es Potong Bubur Ketan Hitam untuk Dijual 1000 Rupiah

Cara membuat es potong

Es potong adalah kesukaan dari anak-anak, makanya ngga akan sepi deh. Dijamin, apalagi jika rumah bunda dekat dengan sekolahan. Nah, resep kue 1000an yang satu ini termasuk jadul. Namun apakah ada yang ngga suka dengan es sampai detik ini? anak kecil, dewasa, semuanya suka.

Untuk resep jajanan anak seribuan yang ini, bisa bunda cek cara membuatnya pada resep es potong

 

3.  Resep Cilok Bumbu Kacang

Resep kue sederhana untuk jualan

Nah, yang satu ini bahkan bisa dijual 500 perak. Tapi kalau mau lebih istimewa jual 1000 an. Dalamnya diisi ayam atau apalah. Nah, resep kue murah meriah untuk usaha yang satu ini selain mudah, juga murah dalam modal.

Oke, sudah jelas bukan? untuk cara membuatnya bisa bunda lihat di cara membuat cilok kuah asli Bandung.

4. Resep Es Gabus Pelangi

es gabus dari bahan Hun kwe

Es lagi, kali ini agak beda. Karena es gabus. Bahannya murah, mudah dibuat lagi. Makanya kalau lagi mencari ide resep jajanan murah untuk dijual di sekolahan, cocok banget. Oke, selain ekonomis juga tahan lama. Ngga mudah basi.

Oke bunda. Kali ini saya akan langsung saja. Untuk resepnya bisa bunda cek pada link Cara Membuat Es Gabus Pelangi Murah

 

5. Resep Singkong Keju

Singkong goreng empuk dan merekah

Nah, ngga kalah menarik dan lezat. Singkong keju memang sudah terkenal banget. Namun kali ini agak beda, karena sebenarnya hanya resep singkong goreng keju yang enak dan merekah.

Singkong goreng ini bisa dijual dengan harga 1000an. Ingat waktu beli di emperan, bunda. 1 singkong goreng bahkan 3000 rupiah. Busyet. Oke bunda. Cek cara membuat singkong goreng merekah untuk resepnya.

Nah, sekian ya, bunda, ide jajanan anak sekolah murah meriah. Menurut saya, semua yang saya hadirkan termasuk dalam resep jajanan anak sekolah yang praktis. Oke, selamat mencoba. Sampai jumpa di kesempatan yang akan datang. Salam.

Resep Kue Putu Ayu Enak dan Lembut Paling Mudah Dibuat

Resep kue enak dan murah untuk dijual – Putu ayu adalah kue yang terbuat dari campuran antara tepung, gula dan kelapa parut. Kue ini sudah ada sejak lama, bahkan termasuk kue legendaris. Dan sampai sekarang masih bertahan dengan baik, makanya tidak akan pernah bisa hilang oleh gempuran kue modern.

Putu Ayu lezat dan enak sekali

Putu ayu cocok dijadikan ide resep kue murah untuk dijual kembali. Karena memang faktanya begitu. Banyak sekali yang jualan kue ini. Selain itu, bisa juga dijadikan kudapan saat pengajian atau semisalnya. Nah, kali ini saya ingin berbagi kepada bunda semua. Kita akan membuat kue putu ayu dengan modal kecil. Yuk simak.

Bahan:

  • 300 gr Tepung Terigu
  • 250 gr gula pasir
  • 5 butir telur
  • 250 ml santan (rebus)
  • Kelapa parut (kukus)
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt sp
  • Pasta pandan secukupnya
  • Garam (untuk kukusan kelapa parut)
  • Minyak sayur secukupknya karena hanya untuk mengoles cetakan

Cara Membuat:

  • Langkah awal, silahkan rebus santan, sampai mendidih, sisihkan
  • Kemudian silakan kukus kelapa parut. Campur dengan garam sedikit. Kemudian kukus selama 5 menit saja kemudian sisihkan
  • Langkah ketiga kocok telur, gula, bp, dan sp sampai mengembang
  • Tambahkan terigu dan santan rebus. Tambahkan pewarna makanan dan aduk
  • Siapkan cetakan, olesi cetakan dengan minyak menggunakan kuas
  • Beri cetakan dengan kelapa parut yg sudah dikukus. Pencet sampai padat. Ingat, ini hanya untuk toping, jadi jangan kebanyakan.
  • Langkah selanjutnya tuang adonan sampai penuh kedalam cetakan.
  • Kukus 15 menit. Jika sudah, angkat dan diamkan sampai hangat, keluarkan dari cetakan.
  • Siap disantap. Sajikan hangat dengan teh atau kopi

Oke bunda semua. Itulah resep kue putu ayu yang mudah dan praktis. Selamat mencoba, jangan lupa share resep ini. Dan tunggu informasi resep selanjutnya dari kami. Semoga bermanfaat. Salam.

Resep Kue Bolu Bakar Biasa yang Mengembang

Cara membuat kue bolu panggang agar mengembang – Bolu adalah kue yang dibuat dengan bahan tepung, telor, bula dan biasanya ditambah dengan pengembang. Nah, dia memiliki sisi ekonomis dan juga sangat menarik untuk disajikan dalam acara tertentu. Selain harganya cukup mahal, dia juga bisa kok dijadikan kudapan ringan atau dijual lagi. Kali ini saya akan hadirkan untuk bunda semua resep bolu panggang.

Fokus saya bund, sebenarnya pada resep bolu panggang 3 telor. Namun saya juga ingin memberikan sedikit advice untuk bisa mengembangkan cara membuat bolu mengembang dan empuk. Banyak banget yang membuat bolu namun ngga bisa mengembang. Sudah faham bund? mari kita langsung ke inti ulasan saja. Semoga bermanfaat!

Resep Bolu panggang

Bahan:

  • 200 grm tepung terigu
  • 200 grm gula pasir
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1 sdm cake emulsifier
  • 80 grm margarine cairkan
  • 3 butir telur ayam
  • 1/2 sdt baking powder

Cara Membuat:

  • Ambil telur, pecahkan dan masukkan kedalam wadah, kemudian kocok telur, gula, cake emulsifier pakai mixer. Penting, gunakan kecepatan tinggi dalam mengaduk agar mengembang
  • Masukkan baking powder, susu bubuk, vanili bubuk, aduk sampai rata
  • Masukan tepung terigu perlahan sambil diaduk
  • Tuang margarine cair ke dalam adonan bolu. Aduk
  • Tuang adonan ke loyang yang sudah dioles dengan margarine
  • Panggang adonan selama 35-40 menit hingga matang

Nah, mudah, kan? karena memang ini tujuan untuk jualan, makanya jadi resep kue murah untuk jualan. Sampai jumpa lagi pada kesempatan yang akan datang. Semoga ringkasan ini bermanfaat untuk kita semua, bund. Tetap stay dan tunggu update dari saya, ya!

Resep Kue 1000 Enak dan Sederhana Dijamin Laris

Resep Kue 1000 Enak dan Sederhana – Selamat pagi bunda semua. Ngga terasa, sekitar 4 bulan saya ngga update. Maklum bunda, karena kesibukan. Nah, kali ini admin akan berikan sebuah resep menarik, dan sudah pasti bunda semua butuh. Pernah dengar kue manja? iya, dia kan aslinya terang bulan mungil. Namun, para ibu dengan kreatif. Awalnya hanya coba-coba, tapi kebanyakan pada suka. Dan bisa jadi ide untuk bisnis. Nah, agar lebih jelas, mari kita ulas saja, bunda.

Nah, semuanya akan saya bahas dalam cara membuat Kue manja (Terang bulan mini) tanpa ragi tanpa cetakan. Kadang bunda semua bingung soal cetakan, betul? iya dong. Makanya dari itu, kali ini saya akan hadirkan yang mudah dan sudah tentu bunda semua akan dengan mudah membuatnya. Mari kita langsung ke intinya saja. yuk simak Resep Kue 1000 Enak dan Sederhana.

Resep Kue 1000 Enak dan Sederhana

  • 150 gr terigu serbaguna
  • 2 sdm gula pasir(resep asli 1sdm)
  • 1 butir telur
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt baking soda
  • Sejumput garam
  • 1 saset susu dancow bubuk putih(bisa diganti SKM putih)
  • 250 ml air matang
  • Pewarna makanan (optional,gak pake gpp)
  • Toping (sesuai selera):
  • Mises coklat
  • SKM putih (optional)

Cara membuat:

  • Ayak terigu baking soda baking powder dan susu bubuk.
  • Di mangkuk lain kocok telur sampai berbusa tambahkan air 250ml.
  • Masukan telur ke adonan tepung lalu tambah gula pasir aduk rata. Tutup adonan dengan lap bersih selama 10menit.
  • Panaskan teflon dengan api sedang.
  • Bagi adonan menjadi 3 bagian lalu kasih pewarna makanan.
  • Dadar adonan pakai sendok makan sampai matang dan bersarang. Saya pakai teflon anti lengket merk maxim ukuran 24cm. Satu sendok makan dituang lalu sebelahnya dituang lagi, bisa 4 sendok sekaligus
  • Angkat kue yg sudah matang menggunakan spatula beri susu kental manis putih sedikit saja lalu tabur mises coklat kemudian cubit bagian atasnya selagi hangat.

Sekian informasi soal Resep Kue 1000 Enak dan Sederhana  yang bisa saya hadirkan. Semoga saja bermanfaat untuk bunda semua. Dan sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Tetap stay ya, saya akan update kembali pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Resep Serabi Home Made yang enak dan Mudah

Resep kue untuk jualan 1000 – Kangen dengan jualan atau memang sedang mencar ide untuk jualan murah? bunda sekalian bisa mencoba serabi ala rumah. Meski bukan resep serabi solo notosuman, tapi saya yakin, resep yang akan saya hadirkan bermanfaat untuk bunda semua. Ya, secara resep ini ringkas, mudah, murah banget. Jadi ngga usah ragu deh buat eksekusi.

Serabi ala rumahan

Menurut saya, resep kue serabi solo memang paling enak dan paling siplah. Namun ada kok cara membuat serabi sederhana. Memanfaatkan bahan dari rumahan dan juga bahan baku yang mudah dibuat. Semoga saja apa yang saya hadirkan kali ini bermanfaat untuk kita semua, bund. Ngga usah panjang lebar, ya! mari kita simak saja selengkapnya.

Bahan:

  • 300 gr tepung beras
  • 1/2 sdt ragi instan
  • 100 gr gula pasir
  • Santan kental dari 1/2 btr kelapa
  • 2 butir telur
  • 1/2 sdt garam
  • 1 lembar daun pandan


Topping/ taburan :
Keju, Messes, Kacang atau sesuai selera


Cara Membuat Serabi Ala Rumahan:

  • Santan dimasak, tambahkan daun pandan dan garam. Masak sampai mendidih kemudian angkat dan diamkan sampai dingin
  • Campur ragi instan, telur, gula, tepung beras, aduk rata dan tambahkan santan perlahan sampai habis. Aduk semua sampai rata
  • Panaskan wajah kecil atau lainnya, sesuai selera. Olesi mentega atau minyak. Masukkan adonan ke dalam cetakan. Panggan sampai matang
  • Toping bisa dimasukkan ketika setengah matang atau saat sudah matang sekalian

Woww, lezat banget dan mudah sekali bikinnya. Tunggu apa lagi bunda semua? yuk segera eksekusi. Menurut perhitungan saya, bisa kok dijual dengan harga 1000 rupiah. Makanya resep jajanan murah untuk dijual yang saya hadirkan kali ini, jadi rekomendasi keren pokoknya. Tunggu update berikutnya, ya! sampai jumpa!

Resep Martabak Manis Mini yang Empuk dan Mengembang

Resep martabak manis mini untuk jualan – Ngga ada gadig yang tak retak. Kesulitan ekonomi tentu bisa diatasi asal mau berusaha. Karena Allah menjanjikan itu semua. Nah, sekarang, saya akan berikan inspriasi cara membuat kue murah 1000 yang bisa dijual di sekolahan. Meski sepertinya remeh, namun Martabak Mini adalah jajanan terbaik yang bisa dijual lagi. Resep martabak roti manis yang saya share, cukup simpel kok.

Martabak Manis Mini

Kalau resep martabak telur seribuan sudah umum dan sudah banyak. Kalau roti, kan, masih jarang. Saya yakin akan laris. Apalagi di masyarakat memang sudah terbukti. Masih mau menunggu lama, bunda? ngga usah, ya! sekarang bagaimana kalau kita cek saja selengkapnya dalam ulasan resep martabak simpel yang sudah saya siapkan untuk Anda semua.

Resep martabak mini unyil

Bahan:

  • 250 gr tepung terigu protein sedang bisa yang tinggi juga lebih baik misal Segitiga Biru, Cakra
  • 1/4 sdt baking powder
  • 2 butir telur
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 sdm susu bubuk
  • 2 sdm margarin, lelehkan
  • 1/4 sdt baking soda
  • 400 ml air

Cara Membuat Martabak Mini

  • Ambil air, beri gula, telur aduk sampai gula cair
  • Tambahkan tepung terigu, aduk kembali. Tambahkan susu bubuk, baking soda, baking powder
  • Masukkan margarin cair dan telur, aduk dengan tangan atau mixer dengan kecepatan rendah sebentar
  • Diamkan minimal 1 jam
  • Panggang, bisa pakai cetakan kue lumpur

Wow, mudah dan murah banget bukan resep martabak manis mini praktis? oke, semoga bermanfaat, bunda. Kalau ada yang bisa saya bantu, silahkan tulis pada kolom komentar, ya! semoga bermanfaat.

Cara Membuat Kue Bolu Panggang Buat Usaha

Resep kue enak dan murah untuk dijual – Sudah larut malam sih, tapi kok saya teringat dengan ide satu ini, Bund. Jadi ngga papa deh, kita buka laptop kemudian tulis. Bolu panggang memang enak, ekonomis dan memiliki nilai jual tinggi. Teringat dari pertanyaan teman tentang cara membuat bolu, akhirnya saya buat resep kue bolu murah meriah ini.

Bolu panggang mudah dan murah

Cara membuat kue bolu panggang buat usaha dengan modal minim, akan jadi tema ulasan kita kali ini. Nah, kalau bunda lagi nyari resep untuk jualan, kayaknya cocok deh. Saya carikan resep paling mudah kok. Oke, ngga usah panjang lebar lagi, bunda. Kita langsung saja masuk ke intinya. Semoga bermanfaat resep kue bolu ini.

Bahan:

  1. 300 grm terigu
  2. 150 gr gula
  3. 1 gelas minyak
  4. Selai bluberry secukupnya
  5. 6 butir telor
  6. 1/2 sdt sp
  7. 1/2 sdt baking soda
  8. 1/2 sdt vanili
  9. 1 sdm pasta blakfores
  10. 2 sdm tepung maizena
  11. 1 Sachet susu kental manis
  12. Keju atau coklat parut untuk toping
  13. Butter cream

Cara Membuat Bolu Panggang:

  1. Campurkan telor, SP, Gula, kemudian mixer sampai mengembang
  2. Tambahkan tepung terigu, Baking soda
  3. Tuang pasta aduk kembali
  4. Matikan mixer tambahkan minyak dan aduk kembali
  5. Siapkan loyang, tuang adonan. Jangan lupa untuk mengalasi dengan kertas roti dulu
  6. Panggang selama 40 – 60 menit
  7. Angkat dan oles dengan batter cream serta tambahkan parutan keju atau coklat

Woww, mudah ya, Bund? mudah banget. Apalagi resep bolu panggang simpel ini bisa dipakai juga untuk jenis bolu panggang kukus. Tinggal ganti cara memasak saja. Oke, bunda semua. Sampai jumpa lagi pada resep kue ekonomis layak jual yang akan datang. Salam.

Resep Membuat Apem untuk Jualan dengan Harga Murah

Resep jajanan murah untuk dijual –  Apem adalah makanan yang terbuat dari bahan tepung beras, singkong dan juga perpaduan lainnya. Apem menjadi makanan khas dan banyak penggemarnya. Karena apem memiliki cita rasa manis dan enak. Biasanya apem dijual di pasar tradisional atau semisalnya. Dia memiliki nilai ekonomis yang tinggi, dan biasa dijadikan makanan hidangan di rumah-rumah. Bunda semua, kali ini saya akan coba hadirkan resep kue apem tradisional. Karena selain mudah, juga murah dalam bahannya.

Ada berbagai jenis apem, goreng, kukus, namun kali ini, kita akan mencoba salah satu varian resep apem kukus tepung terigu dan apem bakar. Nah, bunda, resep yang saya hadirkan selain bisa sebagai ide kue resep kue murah meriah untuk usaha. Karena apem biasanya dijual dengan harga 1000 rupiah. Oke, ngga usah lama-lama, simak yuk, Bund.

Bahan:

  • 150 grm singkong yang sudah jadi tape
  • 300 gram tepung beras
  • 1/2 sdm ragi instan
  • 100 gram gula merah sisir sampai halus
  • 5 sdm gula pasir
  • 200 ml air kelapa
  • 300 ml santan kental dari 1 btr kelapa
  • 1/4 sdt garam

Cara membuat:

  • Mula-mula singkong dibuang akarnya, haluskan dan campur dengan ragi instan
  • Aduk sampai gula tercampur dan tambahkan tepung beras pelan-pelan, aduk sampai rata
  • Tuang air kelapa pelan-pelan sambil diuleni
  • Masukkan garam, santan, diamkan adonan 1 jam. Tunggu hingga mengembang
  • Panaskan cetakan, olesi mentega atau minyak
  • Tuang adonan, bolak-balik. Angkat jika sudah matang
  • Sajikan

Resep Dadar Gulung Praktis

Resep kulit dadar gulung tanpa santan – Selamat pagi bunda semua. Pagi ini, kita bersiap untuk Sunday Moorning, sambil momong Anak-Anak. Tapi sebelumnya saya ingin hadirkan satu resep keren untuk bunda semua. Bisa dibaca pada judul ya, dadar gulung memang agak unik sih. Makanya perlu hati-hati dalam membuatnya.

Dadar gulung pandan yang enak dan lezat sekali

Kali ini resep yang saya hadirkan bisa juga dipakai untuk jualan. Namun saya ngga akan bicara soal agar dadar gulung tahan lama. Nah, daripada panjang lebar, kita cek saja selengkapnya yuk. Karena ngga harus berlama-lama dalam hal ini, sih. Oke, semoga bermanfaat. Salam.

Bahan:

  • 200 gr tepung terigu
  • 2 bks santan kara
  • 250 ml air
  • 3 tetes pasta pandan
  • Garam secukupnya
  • 1 butir telur

Bahan unti kelapa :

  • Langkah Pertama buat kulit: Campur bahan kemudian aduk sampai tidak bergerindil. Dadar di teflon sampai habis
  • Buat untik kelapa: Masak air, gula, masukkan kelapa sampai sampai asat airnya. Lalu isi dadaran tadi dengan unti kelapa

Dadar gulung siap disajikan untuk Anda semua. Nah, cara membuat dadar gulung pandan sudah selesai, bunda. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang.

Resep Kue Cubit Tanpa Mixer

Cara membuat kue cubit sederhana – Halo bunda, lama ngga ketemu. Maklum sibuk banget bun. Kali ini saya akan hadirkan resep kue cubit sederhana untuk jualan. Dan karena itu, sudah pasti kita akan menghitung untung dan ruginya. Nah, untuk harga, bunda bisa cek sendiri kalau kue ini bisa dijual dengan harga seribuan.

Apa yang saya hadirkan sama kok dengan resep kue cubit abang-abang. Karena itu, ngga usah ragu lagi, mari kita simak saja bunda selengkapnya. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi bunda sekalian untuk mulai berkarya atau sekedar dimakan sendiri. Yuk cek!

Bahan kue cubit:

  • 100 gr margarin lelehkan
  • 6 sdm susu bubuk dilarutkan dlm 250 ml air atau bole pake susu kental manis atau susu UHT
  • 250 gr tepung protein sedang
  • 150 gr gula pasir
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
  • 3 butir telur
  • 4 tetes pasta pandan, bole gak pake

Cara Membuat Kue Cubit praktis:

  • Pertama pecahkan telur, campur dengan gula dan kocok dengan mixer
  • Tambahkan tepung terigu perlahan, masukkan baking powder, soda, dan susu kocok kembali dengan mixer
  • Tambahkan pasta panda, margarin, kocok kembali
  • Diamkan 30 – 40 menit biar mengembang
  • Siapkan cetakan, olesi margarin
  • Tuang adonan dan masak sampai matang

Sekian bunda cara membuat kue cubit yang enak dan mudah. Semoga bisa menginspirasi dan bisa dijadikan solusi. Oke, sampai jumpa lagi dalam resep masakan berkuah. Salam.