5 Resep Jajanan Anak yang Dijual 1000 Rupiah

Resep jajanan serba seribu – Ngga ada yang menyangkal kalau resep jajanan 1000an untuk jualan memang banyak banget yang mencari. Wajar, di tengah ekonomi yang lesu, wiraswasta adalah pilihan yang ajib banget. Betul, kan bunda? iya dong. Saya saja menerima request banyak banget. Nah, kali ini saya tambahkan lagi nih bun. Meski sebelumnya juga sudah banyak banget hadirkan resep kue murah meriah untuk jualan.

Nah resep jajanan anak sekolah yang sehat yang akan saya hadirkan, tentu saja bisa menambah pundi rupiah untuk bunda semua. Dan terdiri dari berbagai macam ya, bund. Okelah, ngga usah panjang lebar lagi sepertinya. Sebab  saya juga sudah ngga sabar untuk mengulas soal ide kue murah meriah untuk anak 1000 rupiah. Semoga bermanfaat.

Aneka Kue Jajanan Anak Murah Meriah untuk Dijual

1. Cara Membuat Es cream Harga 1000an

Bahan:

  • 1 sachet santan kara
  • 5 sdm tepung maizena
  • 2 sachet susu kental manis utih
  • 4 sdm gula pasir
  • 2 gelas air
  • 1 sdm SP atau ovalet
  • Pewarna sesuai selera

Cara Membuat:

  • Maizena dicampur dengan air sampai benar-benar cair
  • Tambahkan kara, gula, susu kental manis, air.
  • Masak sampai meletup-letup. Jangan lupa diaduk
  • Dinginkan dan masukkan ke frezer hingga beku
  • Tambahkan SP ke dalam adonan kemudian mixer 20 menitan. Kalau sudah mengembang 2 kali lipat dan berbusa matikan
  • Kemasi es ke dalam wadah sesuai warna
  • Frezzer kembali sampai beku
  • Es cream buatan rumah sudah jadi dan siap dijual 1000 rupiah

2. Resep Sate Tempe untuk DIjual 1000an

Sate tempe juga digemari lo bund. Kali ini sate tempe bumbu saori. Selain termasuk jajanan sehat, dia juga ekonomis banget. Dan ngga usah lama lagi, kita simak yuk selengkapnya.

Bahan:

  • 1 papan tempe potong kotak
  • Tusuk sate secukupknya
  • 50 gram gula merah
  • 2 sdm saori
  • Garam secukupnya

Bumbu halus

  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt saori
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah merica

Cara Membuat Sate Tempe:

  • Tempe digodog bersama dengan bumbu halus sampai matang
  • Kemudian tusuk-tusuk sampai selesai semua
  • Lalu, bakar. Sajikan dengan kecap

3. Resep Sate Tahu untuk Dijual 1000an

Sate tahu juga ngga kalah populer lo, dia bahkan jadi kegemaran. Kali ini kita akan buat versi mininya, bund. Karena dijual 1000 rupiah dengan segmen pasar anak SD serta TK. Yuk simak caranya!

Bahan:

  • 300 gram Tahu yang ada kulitnya potong sesuai selerai
  • Tusuk sate secukupknya
  • 50 gram gula merah
  • 1 sdm saori
  • Garam secukupnya

Bumbu Halus:

  • 2 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 kemiri
  • 1 sdt merica
  • 1 btg sere

Cara Membuat Sate Tahu:

  • Godog tahu bersama bumbu halus
  • Jika sudah tusuk semua
  • Bakar dan sajikan dengan kecap

4. Resep Tahu Krispi untuk Dijual 1000an

Tahu krispi juga jadi idola bagi Anak-Anak, bund. Biasanya dijual antara 500 sampai 100 rupiah. Nah, ada lagi yang dijual 2000 ribu satu bungkus. Kali ini saya hadirkan yang kemasan seribuan satu biji. Yuk simak, bund.

Bahan:

  • 200 gram tahun putih
  • 50 gram tepung terigu
  • 10 gram tepung beras
  • Air secukupnuya

Bumbu:

  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica
  • 2 btr telur

Cara Membuat:

  • Campur tepung, bumbu halus plus telur.
  • Tambahkan penyedap rasa dan air
  • Celupkan tahu ke adonan sebelum digoreng

5. Resep Tahu Rambutan yang Enak dan Mudah Dibuat

Unik bukan? iya, unik banget. Dijamin memiliki daya tarik tersendiri. Makanya saya hadirkan sebagai rekomendasi kali ini. Bunda ngga sabar? begini cara membuatnya, bund. Yuk dicek.

Bahan:

  • 10 buah tahu bulat atau bisa 1 kotak tahu putih biasa
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung tapioka atau tepung beras

Bumbu halus:

  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica
  • Penyedap secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 1 helai daun bawang
  • 1 bks mie instan

Cara Membuat Tahu Rambutan:

  • Campur tepung dengam bumbu halus
  • Bisa ditambahkan telur
  • O, ya, dalam membuat adonan jangan encer tapi kental bahkan air cukup membuat basah saja
  • Masukkan tahu ke dalam adonan, gulingkan ke dalam mie yang sudah diremas
  • Goreng sampai kecoklatan

Nah, selesai sudah 5 resep kue murah meriah untuk dijual 1000 rupiah, bund. Semoga ringkasan ini bermanfaat. Dan selamat mencoba, yakin pasti bisa. Sampai jumpa di kesempatan yang lain ya, bund. Salam.


Loading...

Loading...

Facebook Comments

Leave A Response